Just read this REAL life -hot- story

Sabtu, 01 Mei 2010

Dad, listen to me please!

Yg namanya tertekan itu: gak enak. Beneran gak enak dan bikin stress. And here i am, seorang anak yg sedang underpressure. Sebenernya semuanya simple, tapi sesuatu yg simple ditumpuk terus menerus akan menjadi ribet pada akhirnya.

Semua ini berawal dari sang bokap, Mr.Brahmono yang terus menerus menekan anak bungsunya, Annisa Ratnasari. Dalam tahap wajar, gw masih bisa menerima semuanya, ya, gw tau semua orang tua ingin yang terbaik buat anaknya. Tapi, untuk sesuatu yg berlebihan, bagi gw itu sangat menekan.
Gw coba liat dari awal, dari SMA. Semua keinginan bokap gw penuhin. Apa yang bokap mau gw jalanin. Bokap mau gw sekolah di tempat yang biasa aja, yg jauh dari temen2, sekolah swasta-negeri-, gw lakuin. Bokap mau gw jadi yg terbaik, gw lakuin semua. Gw belajar belajar n belajar. Hasilnya 5 semester berturut2 gw ranking 1. Gak cuma di kelas. 5 semester pula gw juara umum dengan nilai yang WAW. Oke, bokap bangga. Tapi ujungnya bokap bakal protes kalo gw dapet nilai jelek. Hey. Gw juga manusia! Tp gw bisa pertahanin semua nilai2 WAH gw itu. Bangga kan?
Gw ikut lomba2. Gw 2x juara 1 speech contest di sekolah n di provinsi. Gw sering ikut english debate competition tingkat provinsi walaupun gak menang atau paling banter juara harapan 1. Gw juara 1 siswa teladan tingkat cilegon. N gw juara 2 siswa teladan tingkat banten. Gw dapet piala segede gaban. N itu dipajang bokap di kantor supaya bisa dibanggain sama temen2nya. Bangga kan?
Gw juga ikut olimpiade fisika tingkat cilegon. Tahun depannya gw ikut olimpiade kimia tingkat cilegon, dan maju sampe provinsi. Bangga kan?

Bisa bayangin gimana gw berusaha untuk mempertahankan nilai pelajaran gw dengan segudang kegiatan dan segudang sakit?
CAPEK.
Tapi gw lakuin supaya bokap bangga sama gw. Sampe prestasi terakhir gw adalah sekolah ngasih gw sertifikat sebagai siswa berprestasi. Bangga kan?

Gw manusia, dan pasti gw sering buat ngerasain capek capek n capek. Tapi who cares? Bahkan orang yang pengen gw buat bangga gak pernah peduli.

Gw divonis sakit udah 5 tahun. Dan sampe 5 tahun bokap gak pernah hafal apa yg diderita anaknya. Bahkan gw tau, ada saat2 bokap menolak kehadiran gw karena gw cuma bikin ribet dengan keluhan2 sakit gw.
Ini balesannya?

Gw jarang minta apa2 sama bokap. Selain makan, baju, dan buku yg emang kewajiban, gw jarang minta, dan tentunya jarang dikasih.
Jam tangan gw beli pake uang gw sendiri. Laptop emang kewajiban karena gw butuh buat kuliah. Handphone kebutuhan. Hal yg gak berhubungan dengan kehidupan sehari2 gw mungkin psp. Itu hadiah ulang tahun. N gitar. Udah. Apalagi?

Bokap gak suka karena gw terlalu banyak pengeluaran? Udah berkali kali gw mau pindah kosan, bokap ngelarang. Gw mau ngajuin BOP, bokap bilang gak usah. Trus skrg bokap ngerasa ribet karena pengeluaran gw? Salah gw?

Gw tau perusahaan bokap jalan di bidang K3. Tapi bukan berarti bokap bisa ngerendahin semua nilai2 gw dan semua pilihan gw. Udah cukup gw diteken, mencoba jadi apa yang dia mau tanpa penghargaan sedikitpun. N skrg apalagi yg dia harapkan dari gw?

Gw inget, dulu bokap pernah marah besar. N yg dia omongin: "Kamu ngerasa pinter? Kalo kamu ngerasa pinter bapak gak perlu bayar 50 juta buat kamu kuliah di unpad!"
Gw gak tau, kenapa bokap selalu ngerendahin gw. Masuk unpad gak segampang itu. Gw butuh belajar belajar n belajar. Tapi? Apa yg dia bilang ke gw?
Beruntunglah gw keterima snmptn fkm UI. Dan membuat gw ngambil fkm UI karena perkataan bokap saat itu. Padahal gw gak suka!

Hidup gw segini gak bermakna. Hidup gw: hidup bokap. N gw gak punya hak.
Gw masih harus neken kemauan gw untuk jadi sutradara. Entah kapan bokap bisa puas. Kapan. Kapan- kapan. Sampe abis semua kesabaran.

Keep bleeding.

2 komentar:

  1. oh gitu ya beck,pantesan dulu ngotot banget :)
    sabar ya.apaun yg terjadi patut di sukuri

    BalasHapus